»
»
»Gerakan Senam Hamil Di Dalam Air

Gerakan Senam Hamil Di Dalam Air

Saat hamil, ibu harus melakukan stimulasi yang baik untuk membantu perkembangan janin dalam kandungan dengan cara melakukan gerakan senam hamil di dalam air. Latihan senam khusus untuk ibu hamil sering direkomendasikan oleh para dokter kandungan, karena memang senam di dalam air dapat membantu proses perkembangan janin dengan baik.


Selain itu, melakukan senam hamil juga dapat membuat anda menjadi lebih sehat. Gerakan senam hamil juga dapat membantu meringankan beban pada tulang dan sendi sehingga dapat mengurangi resiko cidera pada ibu hamil selama melakukan gerakan senam tersebut.

Berikut ini adalah beberapa Gerakan Senam Hamil di Dalam Air yang dapat kami sampaikan:


1. Gerakan pendulum cross – gerakan senam hamil yang dapat anda lakukan yaitu gerakan pendulum cross. Gerakan hamil ini bertujuan untuk menguatkan lengan, paha, pundak dan juga pantat ibu hamil. Cara melakukan gerakan ini yaitu dengan cara berdiri, lalu kedua tangan letakkan di pinggul. Kemudian dorong perut ke atas dan ke bawah. Gerakkan kaki anda dengan cara mengayunkan kaki kanan ke samping kanan dan kiri dan tangan gerakan berlawanan dengan kaki. Cara ini dapat anda lakukan dengan mudah dan cukup menyenangkan.
2. Gerakan floating frog – jika anda ingin melakukan gerakan untuk memperkuat paha, pundak, bokong dan paha, anda dapat melakukan gerakan ini dengan cara yang cukup mudah. Namun dalam melakukan gerakan ini harus menggunakan alat pool nodle. Pasanglah alat tersebut pada punggung bagian belakang kemudaian tarik melalui sela sela tangan ke bagian depan. Rapatkan kedua kaki kedalam permukaan air, dengan menghembuskan nafas. Kemudian luruskan kedua kaki anda bersamaan dengan menghirup udara.
3. Gerakan cross country ski – gerakan ini juga sangat baik untuk membantu memperkuat otot-otot bagian tubuh anda. Cara melakukannya juga cukup mudah sehingga anda dapat mencobanya. Untuk melakukan gerakan ini ada pelatih khusus untuk melakukan gerakan senam ibu hamil yang baik dan benar.

Demikianlah informasi yang telah kami sampaikan diatas mengenai gerakan senam hamil di dalam air. Semoga tips kesehatan ini dapat bermanfaat untuk anda.
PELUANG USAHA BARU
Artikel "Gerakan Senam Hamil Di Dalam Air" Di Posting oleh: Edi Gokilz dari Blog Berita Terbaru 2015, dalam kategori KesehatanTips. Melalui permalink http://edigokilz.blogspot.com/2014/08/gerakan-senam-hamil-di-dalam-air.html. Rating: 1010 Voting: 17, Tanggal , pukul 18.37. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

Facebook Update Terbaru

 

Artikel Kecantikan

Kata Mutiara

Automotif

SEO By Terbaru 2015
- Tips Kecantikan.
Daftar Kumpulan Info Terbaru 2015 Update Lowongan Kerja, Harga Hp, Kamera, Laptop, Tablet, Cerpen, Puisi, Kata Bijak, Tips Cara, Resep Masakan dll Di Situs www.EdiGokil.com