»
»
»Jenis Kosmetik Yang Harus Dihindari Saat Hamil

Jenis Kosmetik Yang Harus Dihindari Saat Hamil

Mempercantik diri saat hamil memang tidak ada salahnya namun dalam menggunakan kosmetik, ada beberapa jenis kosmetik yang harus dihindari saat hamil. Beberapa jenis kosmetik yang mengandung zat berbahaya harus anda hindari untuk mencegah terjadinya masalah buruk yang dapat mengancam kehamilan anda. Seperti yang kita ketahui kini sudah banyak juga kosmetik yang belum terjamin keamanannya yang sekarang ini beredar di pasaran. Oleh karena itu, anda harus berhati-hati dalam memilih kosmetik yang aman selama masa kehamilan anda.

Jenis Kosmetik Yang Harus Dihindari Saat Hamil

Berikut ini adalah beberapa jenis kosmetik yang harus dihindari saat hamil:

  • Obat jerawat – jenis kosmetik yang berbahaya untuk kehamlan anda yaitu obat jerawat yang mengandung retinol A, efek buruk bagi kehamilan anda yaitu dapat menghambat perkembangan bayi dalam kandungan. Kandungan berbahaya lainnya yaitu Benzoil feroksida, obat jerawat dengan kandungan Hidrokortison, dan obat jerawat yang mengandung salicylic acid. Beberapa zat berbahaya tersebut diantaranya bisa menyebabkan cacat janin maupun terjadinya komplikasi pada ibu hamil.
  • Perawatan kulit – selama kehamilan, beberapa jenis produk perawatan kulit sebagian mengandung zat yang berbahaya selama masa kehamilan diantaranya adalah lotion yang mengandung bahan asam salisilat. Jika lotion yang mengandung bahan tersebut digunakan dalam dosis tinggi dapat mengakibatkan cacat pada janin. Selain itu juga produk perawatan kulit yang mengandung zat hydroquinone. Zat tersebut dapat mempengaruhi enzim-enzim serta dapat menahan bahan-bahan alami yang dibutuhkan oleh janin selama kehamilan.
  • Produk kecantikan untuk kuku – selama hamil, sebaiknya anda menghindari penggunaan cat kuku yang mengandung bahan phathalates. Zat tersebut dapat mempengaruhi sistem reproduksi dan tidak hanya zat tersebut saja, bahan cat kuku dari basecoat, top coat dan aseton jika anda hirup dapat berpengaruh buruk bagi kesehatan anda.
  • Perawatan rambut – perawatan rambut yang berbahaya selama kehamilan ini yaitu jenis perawatan yang mengandung bahan kimiawi seperti rebonding, kriting atau penggunaan cat rambut yang mengandung zat-zat berbahaya untuk jania dalam kandungan anda.

Demikianlah beberapa jenis kosmetik yang harus dihindari saat hamil yang dapat kami sampaikan diatas. Semoga tips kesehatan ini dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan anda selama kehamilan.
PELUANG USAHA BARU
Artikel "Jenis Kosmetik Yang Harus Dihindari Saat Hamil" Di Posting oleh: Edi Gokilz dari Blog Berita Terbaru 2015, dalam kategori KesehatanTips. Melalui permalink http://edigokilz.blogspot.com/2014/08/jenis-kosmetik-yang-harus-dihindari.html. Rating: 1010 Voting: 17, Tanggal , pukul 19.03. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

Facebook Update Terbaru

 

Artikel Kecantikan

Kata Mutiara

Automotif

SEO By Terbaru 2015
- Tips Kecantikan.
Daftar Kumpulan Info Terbaru 2015 Update Lowongan Kerja, Harga Hp, Kamera, Laptop, Tablet, Cerpen, Puisi, Kata Bijak, Tips Cara, Resep Masakan dll Di Situs www.EdiGokil.com