»
»
»Cara Melacak Android Yang Hilang Atau Dicuri

Cara Melacak Android Yang Hilang Atau Dicuri

Jika anda pernah mengalami kehilangan smartphone, sebenarnya ada beberapa cara melacak android yang hilang atau dicuri dengan mudah dan sederhana. untuk menemukan smartphone yang hilang, bukan menggunakan aplikasi melainkan dengan menggunakan layanan google yang cukup akurat.

Cara Melacak Android Yang Hilang Atau Dicuri

Untuk mendeteksi keberadaan smartohone anda, dengan bantuan layanan dari google anda tidak perlu khawatir dengan smartphone yang sudah hilang ataupun dicuri. Karena untuk melacak keberadaannya sudah banyak cara yang mudah dan dapat anda lakukan sendiri tentunya. Pada artikel kali ini, kami akan menyampaikan beberapa cara yang cukup sederhana untuk melacak smartphone Android anda dengan mudah.

Berikut ini adalah beberapa cara melacak android yang hilang atau dicuri:


  • Langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah mengaktifkan Device Manager, dan mengaktifkan pengaturan ini caranya cukup mudah, anda cari icon Google Settings pada smartphone Android anda. Pada pilihan paling bawah anda akan menemukan Android Device Manager, kemudian anda centang pada bagian Allow Remote Lock and Factory Reset.
  • Untuk melakukan cara ini, pastikan bahwa smartphone Android anda sudah menggunakan akun Google yang aktif dan anda dapat Login kapanpun. Jika anda tidak terhubung dengan akun Google tersebut, maka cara ini tidak dapat anda lakukan.
  • Langkan yang ketiga, anda dapat membuka website www.google.com/android/devicemanager, selanjutnya anda login menggunakan akun google yang sudah terhubung dengan Android anda.
  • Untuk cara yang selanjutnya, jika muncul popup yang bertuliskan “Allow Android Device Manager to use location data?” anda dapat memilih Accept. Akan tetapi, jika tampilan ini tidak muncul, anda dapat melanjutkan pada langkah berikutnya.
  • Untuk melacak keberadaan smartphone Android anda yang hilang, bisa menggunakan GPS. Anda pilih icon GPS yang terdapat di pojok kanan popup. Untuk melakukan cara ini, anda harus mengaktifkan GPS agar dapat melanjutkan pada langkah berikutnya. Anda dapat me-reset kembali dengan memilih kolom “hapus”. Setelah itu pengaturan pabrik akan menyetel ulang GPS untuk menyala dan Android anda akan lebih mudah untuk ditemukan.
  • Jika cara sebelumnya sudah berhasil, akan muncul informasi mengenai lokasi dan peta letak keberadaan Android anda. Selain itu, untuk mencegah pencurian dan lainnya anda dapat menggunakan password dan jika smartphone anda masih disekitar anda dan dalam keadaan silent, anda bisa menggunakan fitur Ring/dering. Maka Android anda akan mengeluarkan suara penuh.


Itulah beberapa cara melacak android yang hilang atau dicuri dengan mudah dan sederhana. Semoga tips teknologi ini dapat bermanfaat untuk anda.
PELUANG USAHA BARU
Artikel "Cara Melacak Android Yang Hilang Atau Dicuri" Di Posting oleh: Edi Gokilz dari Blog Berita Terbaru 2015, dalam kategori AplikasiGadgetTips. Melalui permalink http://edigokilz.blogspot.com/2014/08/cara-melacak-android-yang-hilang-atau.html. Rating: 1010 Voting: 17, Tanggal , pukul 19.54. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

Facebook Update Terbaru

 

Artikel Kecantikan

Kata Mutiara

Automotif

SEO By Terbaru 2015
- Tips Kecantikan.
Daftar Kumpulan Info Terbaru 2015 Update Lowongan Kerja, Harga Hp, Kamera, Laptop, Tablet, Cerpen, Puisi, Kata Bijak, Tips Cara, Resep Masakan dll Di Situs www.EdiGokil.com