»
»
»Tips Mengontrol Buang Air Kecil Saat Hamil

Tips Mengontrol Buang Air Kecil Saat Hamil

Ketika hamil, sebagian besar ibu hamil memiliki kesulitan dalam mengontrol buang ari kecil namun kini sudah banyak sekali tips mengontrol buang air kecil saat hamil dengan cara yang mudah. Pada saat hamil memang frekuensi buang air kecil lebih sering dibandingkan dengan biasanya, hal ini membuat ibu hamil merasa tidak nyaman.

Tips Mengontrol Buang Air Kecil Saat Hamil

Keadaan ini sering terjadi ketika tertawa, batuk maupun ketika bersin. Meskipun tidak ada keinginan untuk buang air kecil namun pada kondisi tertentu buang air kecil ini tidak dapat dikontrol dengan baik sehingga dapat membuat ibu hamil merasa tidak nyaman karena harus bolak balik kamar mandi.

Berikut ini adalah beberapa tips mengontrol buang air kecil saat hamil dengan cara yang sederhana:

  • Melakukan latihan kegel – untuk mengatasi masalah kesehatan ini, anda dapat melakukan senam kegel selama masa kehamilan anda untuk dapat mengontrol keinginan buang air kecil yang berlebihan tersebut. Hal ini juga sering direkomendasikan oleh para ahli kehamilan karena selain dapat mengatasi masalah buang air kecil yang terlalu sering, latihan kegel ini dapat membuat ibu hamil merasa nyaman. Karena dengan latihan ini ibu hamil bisa lebih mengontrol buang air kecil dengan baik selama masa kehamilan.
  • Mengkonsumsi air putih secara rutin – karena terlalu sering buang air kecil, asupan cairan tubuh harus selalu terpenuhi dan salah satunya dengan mengkonsumsi air putih minimal 8 sampai 10 gelas setiap harinya. Banyak mengkonsumsi air putih juga mampu mencegah terjadinya infeksi yang dapat terjadi pada saluran kemih anda. Oleh karena itu kebiasaan ini harus selalu anda lakukan untuk menjaga kesehatan anda dengan baik.
  • Silangkan kaki – jika kondisi anda mendesak dan sulit untuk menemukan toilet, anda dapat menyilangkan kaki anda baik ketika berdisi maupun ketika duduk. Cara ini dapat anda lakukan ketika sedang bersin atau batuk yang membuat anda sulit untuk mengontrol keinginan buang air kecil. Selain itu, jika anda bepergian pastikan untuk membawa cadangan celana dalam.

Demikianlah beberapa info kesehatan yang dapat kami sampaikan diatas mengenai tips mengontrol buang air kecil saat hamil. Semoga tips kesehatan ini dapat bermanfaat untuk anda.
PELUANG USAHA BARU
Artikel "Tips Mengontrol Buang Air Kecil Saat Hamil" Di Posting oleh: Edi Gokilz dari Blog Berita Terbaru 2015, dalam kategori KesehatanTips. Melalui permalink http://edigokilz.blogspot.com/2014/08/tips-mengontrol-buang-air-kecil-saat.html. Rating: 1010 Voting: 17, Tanggal , pukul 17.49. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

Facebook Update Terbaru

 

Artikel Kecantikan

Kata Mutiara

Automotif

SEO By Terbaru 2015
- Tips Kecantikan.
Daftar Kumpulan Info Terbaru 2015 Update Lowongan Kerja, Harga Hp, Kamera, Laptop, Tablet, Cerpen, Puisi, Kata Bijak, Tips Cara, Resep Masakan dll Di Situs www.EdiGokil.com