»
»
»Cara Menghapus Cache di Android

Cara Menghapus Cache di Android

Cara menghapus cache di Android nampaknya sudah menjadi aktifitas yang rutin bagi anda pengguna smartphone yang mempunyai logo robot hijau ini. Karena seperti yang kita ketahui bersama, memory baca atau memory ram yang dimiliki oleh perangkat android cukup terbatas, oleh karena itu cache memory di perangkat android anda harus selalu anda hapus secara berkala. Jika anda masih kebingungan mengenai cache, kami akan menjelaskan sedikit mengenai cache memori itu.

Cara Menghapus Cache di Android

Seperti yang kita ketahui bersama, kinerja kerja pada sebuah perangkat android ditunjang oleh prosesor dan juga memory ram atau memory baca dari perangkat tersebut. Sedangkan setiap kali kita menutup sebuah aplikasi yang sudah tidak kita gunakan, memory baca pada perangkat pintar ini akan menyimpan sebuah history atau yang lebih kita kenal dengan istilah cache memory. Oleh karena itu, jika anda tidak rajin membersihkan cache dari memory baca tersebut perangkat android anda akan terasa lebih berat atau lemot.

Untuk itu, sebagai pengguna perangkat android anda wajib mengetahui cara menghapus cache di android, baik menggunakan aplikasi atau tanpa menggunakan aplikasi


Cara pertama yang akan kita terangkan adalah cara tanpa menggunakan aplikasi. Caranya anda harus masuk terlebih dahulu ke dalam menu setting atau pengaturan, setelah itu anda harus masuk kedalam sub menu aplikasi. Di dalam sub menu aplikasi ini akan ada pilihan atur aplikasi atau manage applications. Setelah itu anda tinggal memilih aplikasi yang sedang tidak anda gunakan kemudian pilih option hapus memori. Cara ini memang cukup ribet dan membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama ketimbang menghapus cache menggunakan aplikasi, karena cara ini menuntut anda untuk memilih sendiri aplikasi apa yang akan anda hapus cache nya.

Untuk cara yang selanjutnya adalah menggunakan aplikasi yang dapat membantu mempermudah anda untuk menghapus sisa cache memori. Salah satu aplikasi yang sedang digemari pada saat ini sebagai aplikasi penghapus cahce. Tentu yang dicari disini adalah kemudahan untuk menghapus cahce hanya dengan sedikit aktifitas. Aplikasi yang direkomendasikan untuk menghapus cache memory adalah clean master. Aplikasi ini memang tidak terlalu lengkap, namun karena kemudahan dan juga manfaatnya, aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi terbanyak pengunduhnya.

Itulah trik dan cara menghapus cache di android yang dapat kami share sekarang ini, untuk selanjutnya bisa anda tentukan sendiri ingin menggunakan bantuan aplikasi atau tidak menggunakan aplikasi.
PELUANG USAHA BARU
Artikel "Cara Menghapus Cache di Android" Di Posting oleh: Edi Gokilz dari Blog Berita Terbaru 2015, dalam kategori GadgetTips. Melalui permalink http://edigokilz.blogspot.com/2014/08/cara-menghapus-cache-di-android.html. Rating: 1010 Voting: 17, Tanggal , pukul 17.19. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

Facebook Update Terbaru

 

Artikel Kecantikan

Kata Mutiara

Automotif

SEO By Terbaru 2015
- Tips Kecantikan.
Daftar Kumpulan Info Terbaru 2015 Update Lowongan Kerja, Harga Hp, Kamera, Laptop, Tablet, Cerpen, Puisi, Kata Bijak, Tips Cara, Resep Masakan dll Di Situs www.EdiGokil.com