»
»
»Tips Untuk Meringankan Kram Menstruasi

Tips Untuk Meringankan Kram Menstruasi

Beberapa persen wanita mengalami keram pada saat menstruasi dan untuk mengatasinya anda beberapa tips untuk meringankan kram menstruasi dengan cara yang sederhana. Terjadinya keram pada saat menstruasi ini disebabkan karena terjadinya kontraksi di rahim pada saat keluarnya darah haid. Kondisi keram terburuk bisa menyebabkan seseorang tidak dapat menjalankan aktifitasnya seperti biasa.


Tingkat keparahan keram ini juga tergantung dari kadar prostaglandin, prostaglandin ini merupakan senyawa molekul yang dihasilkan oleh lapisan rahim selama proses menstruasi tersebut. Untuk mengatasinya, kini sudah banyak cara sederhana yang dapat anda lakukan untuk mengurangi keram selama masa menstruasi ini.

Berikut adalah beberapa tips untuk meringankan kram menstruasi dengan cara yang mudah :

  • Lakukan latihan kecil – disela aktifitas anda, luangkanlah waktu untuk berolahraga. Olahraga ini dapat membantu mengurangi tekanan stress dan juga keram. Olahraga yang dapat anda lakukan untuk mengurangi keram selama menstruasi ini seperti berenang, bersepeda, dan olah raga lain yang dapat anda lakukan di tempat gym. Lebih bagus lagi jika anda meluangkan waktu untuk berolahraga ini tidak hanya selama menstruasi saja. Namun biasakan juga untuk selalu melakukan olahraga setiap waktu untuk menjaga kesehatan tubuh anda dengan baik.
  • Pola makan yang sehat – akibat keram ini bisa juga disebabkan karena pola makan yang tidak sehat seperti terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang berlemak. Makanan berlemak ini dapat menghasilkan estrogen dan estrogen yang tidak seimbang ini dapat menyebabkan terjadinya keram. Oleh karena itu, penuhi asupan makanan yang bergizi seperti mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat, sayuran, gandum, buah-buahan dan berbagai makanan sehat yang rendah garam dan juga rendah lemak.
  • Tidak mengkonsumsi minuman beralkohol dan kafein – selama menstruasi, hindari minuman yang mengandung kafein dan juga alkohol. Mengkonsumsi minuman beralkohol dan minuman mengandung kafein ini dapat meningkatkan keram yang semakin menjadi. Oleh karena itu, menjaga pola hidup sehat sangat penting karena tidak hanya dapat mengurangi keram saja, juga menjaga kesehatan seluruh tubuh anda.

Demikianlah beberapa tips untuk meringankan kram menstruasi yang dapat kami sampaikan. Semoga tips kesehatan ini dapat bermanfaat untuk anda semua.
PELUANG USAHA BARU
Artikel "Tips Untuk Meringankan Kram Menstruasi" Di Posting oleh: Edi Gokilz dari Blog Berita Terbaru 2015, dalam kategori Kesehatan. Melalui permalink http://edigokilz.blogspot.com/2014/07/tips-untuk-meringankan-kram-menstruasi.html. Rating: 1010 Voting: 17, Tanggal , pukul 20.00. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

Facebook Update Terbaru

 

Artikel Kecantikan

Kata Mutiara

Automotif

SEO By Terbaru 2015
- Tips Kecantikan.
Daftar Kumpulan Info Terbaru 2015 Update Lowongan Kerja, Harga Hp, Kamera, Laptop, Tablet, Cerpen, Puisi, Kata Bijak, Tips Cara, Resep Masakan dll Di Situs www.EdiGokil.com