»
»
»Cara Unroot Android

Cara Unroot Android

Istilah Rooting pada smartphone Android rasanya sudah tidak asing lagi dan banyak yang memberikan tutorial untuk proses rooting, namun jika anda mempunyai smartphone Android yang sudah di root, anda juga harus mengetahui bagaimana cara unroot android. Seperti yang kita ketahui bersama, untuk kinerja smartphone Android lebih baik memang sangat disarankan untuk melakukan root pada smartphone Android anda.

Cara Unroot Android

Namun sisi buruk dari rooting smartphone android ini adalah anda dapat kehilangan garansi resmi dari pabrikan smartphone Android anda. Oleh karena itu banyak orang kehilangan garansi resmi dari pabrikan karena smartphone android yang dimilikinya sedang dalam keadaan rooting ketika digaransikan.Untuk menghindari kehilangan garansi resmi dari pabrikan smartphone android anda ketika sudah melakukan rooting, anda harus mengetahui bagaimana cara unroot android. Jadi ketika ada kerusakan yang perlu anda garansikan, smartphone android anda sudah tidak di root.

Karena proses rooting disini memerlukan bantuan aplikasi, untuk unroot pun memerlukan bantuan aplikasi. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi info mengenai cara unroot android dengan menggunakan bantuan aplikasi SuperSu yang bisa di download di Play store secara gratis. Sebenarnya masih ada aplikasi lain yang bisa membantu untuk proses unroot, namun terkadang tidak kompetibel tergantung oleh jenis prosesor yang digunakan pada smartphone Android anda. Sedangkan untuk aplikasi SuperSu dapat digunakan untuk semua jenis android, tidak melihat jenis prosesor smartphone android anda.

Langsung saja kita jelaskan bagaimana cara unroot android menggunakan aplikasi SuperSu dibawah ini :


• Langkah pertama anda instalkan terlebih dahulu aplikasi SuperSu yang sudah kita bicarakan tadi pada smartphone android yang akan anda unroot.
• Setelah aplikasi berhasil terpasang anda tinggal buka aplikasi SuperSu tadi, kemudian masuk ke menu seting. Setelah itu anda pilih ke sub menu full unroot.
• Jika terdapat peringatan, anda pilih saja lanjutkan atau continue, kemudian setelah selesai anda tinggal restart smartphone Android anda.
• Setelah selesai di restart anda dapat cek smartphone android anda masih dalam keadaan rooting atau tidak dengan bantuan aplikasi Root Checker yang bisa anda download di Play Store secara gratis.
• Jika sudah di cek dan sudah tidak dalam keadaan root, berarti smartphone android anda sudah tidak di root.

Itulah cara unroot android dengan menggunakan aplikasi SuperSu, semoga artikel teknologi diatas dapat bermanfaat untuk anda semua terutama anda pera pengguna perangkat Android.
PELUANG USAHA BARU
Artikel "Cara Unroot Android" Di Posting oleh: Edi Gokilz dari Blog Berita Terbaru 2015, dalam kategori GadgetTips. Melalui permalink http://edigokilz.blogspot.com/2014/07/cara-unroot-android.html. Rating: 1010 Voting: 17, Tanggal , pukul 23.45. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

Facebook Update Terbaru

 

Artikel Kecantikan

Kata Mutiara

Automotif

SEO By Terbaru 2015
- Tips Kecantikan.
Daftar Kumpulan Info Terbaru 2015 Update Lowongan Kerja, Harga Hp, Kamera, Laptop, Tablet, Cerpen, Puisi, Kata Bijak, Tips Cara, Resep Masakan dll Di Situs www.EdiGokil.com