»
»
»Cara Mudah Menambah Kapasitas RAM Android

Cara Mudah Menambah Kapasitas RAM Android

Untuk mendukung performa pada perangkat yang menggunakan system operasi Android dibutuhkan memori RAM yang cukup besar dan untuk yang memiliki kapasitas RAM yang kecil, ada beberapa cara mudah menambah kapasitas RAM Android yang akan kami ulas saat ini. Cara yang dapat anda lakukan untuk menambah kapasitas RAM ini bukan berarti anda mengganti memori RAM internal yang sudah ada.

Cara Mudah Menambah Kapasitas RAM Android

Untuk menambah kapasitas RAM pada android ini, anda hanya perlu melakukan virtual memory, dan untuk mwmbuat virtual memori ini, anda dapat menggunakan kapasitas memori eksternal dan hanya beberapa kapasitas saja namun sudah dapat membantu memaksimalkan memori RAM yang anda gunakan.

Berikut ini adalah beberapa cara mudah menambah kapasitas RAM Android yang dapat anda lakukan:


  • Menggunakan SD-Booster – SD-Booster ini berfungsi untuk meningkatkan kecepatan SD card dakam membaca data. Cara menambah kapasitas RAM di android dengan cara ini, pertama-tama pastikan perangkat Android anda sudah dalam kondisi rooted. Kemudian anda download SD-Booster melalui link di bawah ini lalu anda install. Setalah anda menginstal link tersebut kemudian anda buka SD-Booster dan isi cache size dari urutan satu hingga 8192, sebaiknya anda menggunakan 1024 atau 2048.
  • Menggunakan Swapper – untuk menambah kapasitas memori RAM pada perangkat Android yang anda miliki install terlebih dahulu Swapper untuk menambaj virtual memori. Langkah pertama yang jarus anda siapkan yaitu memastikan Android anda agar dalam keadaan rooted, dan pastikan juga kernel Android anda sudah support swap RAM (ZRAM). Setelah mempersiapkan beberapa hal tersebut, kemudian anda download Swapper dan install. Selanjutnya anda buka Seapper kemudian anda centang active swap RAM yang anda inginkan. Setelah melakukan pengaturan tersebut langkah selanjutnya reboot perangkat Android anda. Setelah melakukan cara ini, memori RAM pada perangkat Android anda akan bertambah.

Sebenarnya masih banyak lagi cara mudah menambah kapasitas RAM Android dengan berbagai cara. Namun hanya itu saja informasi yang dapat kami sampaikan dalam artikel diatas. Semoga informasi teknologi ini dapat bermanfaat untuk anda.
PELUANG USAHA BARU
Artikel "Cara Mudah Menambah Kapasitas RAM Android" Di Posting oleh: Edi Gokilz dari Blog Berita Terbaru 2015, dalam kategori AplikasiGadgetTips. Melalui permalink http://edigokilz.blogspot.com/2014/07/cara-mudah-menambah-kapasitas-ram.html. Rating: 1010 Voting: 17, Tanggal , pukul 19.38. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

Facebook Update Terbaru

 

Artikel Kecantikan

Kata Mutiara

Automotif

SEO By Terbaru 2015
- Tips Kecantikan.
Daftar Kumpulan Info Terbaru 2015 Update Lowongan Kerja, Harga Hp, Kamera, Laptop, Tablet, Cerpen, Puisi, Kata Bijak, Tips Cara, Resep Masakan dll Di Situs www.EdiGokil.com