»
»
»Cara Membuat Smartphone Android Menjadi CCTV

Cara Membuat Smartphone Android Menjadi CCTV

Ternyata smartphone android anda bisa dijadikan kamera CCTV, tapi bagaimana cara membuat smartphone android menjadi CCTV? Mungkin sebagian atau bahkan kebanyakan orang masih kebingungan tentang cara membuat smartphone android anda menjadi sebuah CCTV. Walaupun sedikit rumit, namun jika anda mempraktikan yang akan kita pandu dibawah ini tentu smartphone android anda bisa menjadi kamera CCTV sederhana. Namun untuk membuat smartphone android anda menjadi kamera CCTV anda memerlukan bantuan aplikasi khusus.


Namun anda tidak usah khawatir, aplikasi yang dibutuhkan untuk membuat smartphone android anda menjadi CCTV bisa anda unduh secara gratis di Google Play. Kedua aplikasi yang anda butuhkan itu adalah IP Webcam yang akan digunakan pada smartphone Android anda. Selanjutnya adalah aplikasi Video LAN VLC Player yang akan digunakan sebagai player dari kamera CCTV yang diinstal pada laptop atau komputer anda.

Berikut adalah cara membuat smartphone android menjadi CCTV

  • Langkah pertama anda instalkan aplikasi IP Webcam yang sudah anda download tadi pada smartphone Android anda. Kemudian instalkan juga Video Lan VLC pada komputer, atau laptop anda yang nantinya untuk memutar hasil CCTV anda.
  • Setelah itu anda buka aplikasi IP Webcam pada smartphone android anda. Setelah terbuka anda akan diminta untuk melakukan setting seperti resolution video, photo dan yang lainnya. Anda tap pada pilihan yang paling bawah yaitu start server.
  • Setelah berhasil menampilkan gambar, akan terdapat URL atau IP pada bagian bawah layar. Setelah itu anda buka aplikasi yang sudah anda install tadi di komputer atau laptop anda. Setelah dibuka, pilih menu media di bagian atas kemudian pilih buka jaringan stream.
  • Setelah itu masukan URL yang tadi terdapat pada IP Webcam ditambah dengan kata /videofeed pada akhirnya. Contohnya http://URL/videofeed setelah itu ketik play.
  • Setelah itu semua beres, akhirnya smartphone android anda sudah dapat digunakan sebagai kamera CCTV.
Ada sedikit catatan jika anda ingin menggunakan smartphone android anda sebagai kamera CCTV. Yang pertama cara ini hanya dapat dilakukan jika anda menggunakan jaringan Wifi, atau setidaknya anda menggunakan smartphone anda sebagai hotspot wifi karena aka nada sinkronisasi jaringan antara smarpthone dengan PC atau laptop anda.

Selanjutnya jangan gunakan tips dan trik ini untuk melakukan kejahatan media. Mudah-mudahan cara membuat smartphone android menjadi CCTV dapat menambah pengetahuan dan dapat digunakan sebaik-baiknya.
PELUANG USAHA BARU
Artikel "Cara Membuat Smartphone Android Menjadi CCTV" Di Posting oleh: Edi Gokilz dari Blog Berita Terbaru 2015, dalam kategori AplikasiGadget. Melalui permalink http://edigokilz.blogspot.com/2014/07/cara-membuat-smartphone-android-menjadi.html. Rating: 1010 Voting: 17, Tanggal , pukul 00.13. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

Facebook Update Terbaru

 

Artikel Kecantikan

Kata Mutiara

Automotif

SEO By Terbaru 2015
- Tips Kecantikan.
Daftar Kumpulan Info Terbaru 2015 Update Lowongan Kerja, Harga Hp, Kamera, Laptop, Tablet, Cerpen, Puisi, Kata Bijak, Tips Cara, Resep Masakan dll Di Situs www.EdiGokil.com