»
»
»7 Cara Menjaga Kesehatan Mata Kita

7 Cara Menjaga Kesehatan Mata Kita

7 Cara Menjaga Kesehatan Mata Kita - Berita Terbaru 2012 kali ini balik lagi ke topik tentang kesehatan dan kali ini adalah kesehatan mata, apakah yang saya bahas? yang saya bahas adalah Cara Menjaga Kesehatan Mata | Tips Menjaga Kesehatan Mata | Trik Menjaga Kesehatan Mata sobat semua tahu bahwa mata adalah anggota tubuh kita yang penting dan termasuk dalam indra penglihatan manusia yang wajib kita jaga kesehatannya. Pernahkah kalian bayangkan jika kesehatan mata kita tidak kita jaga sejak dini, maka yang akan dialami mata kita adalah penyakit seperti minus, plus ataupun katarak.

Kesehatan Mata
Cara Menjaga Kesehatan Mata Kita
Oleh karena itu mari kita menjaga kesetan mata kita dengan beberapa cara yang saya kutip dari wolipop.detik.com, Tahukah anda menurut World Health Organization (WHO)
memperkirakan ada 45 juta penderita kebutaan di planet bumi dan ternyata
sepertiganya berada di wiliayah Asia Tenggara, tempat kita tinggal. Di
Indonesia diperkirakan ada satu orang menjadi buta tiap menitnya dan di
dunia diperkirakan 12 orang menjadi buta setiap menit.

Berikut ini adalah 7 Tips Menjaga Kesehatan Mata mudah yang bisa dilakukan setiap orang dalam menjaga kesehatan indera penglihatan ini.

1. Diet yang Seimbang

Ternyata diet ada hubungannya dengan kesehatan mata, jadi saat melakukan program diet dengan mengonsumsi makanan yang bergizi dengan sayuran dan buah-buahan. Selalu pilih makanan yang mengandung vitamin A, C, dan E karenadapat meningkatkan kesehatan mata manusia. Selain itu, memakan ikan salmon juga dapat memberikan efek yang sangat baik.

2. Istirahat yang Cukup

Sama seperti tubuh, mata juga butuh istirahat yang cukup. Menahan diri
untuk tidak menonton televisi terlalu lama, atau berjam-jam di depan
komputer padahal tidak sedang bekerja. Dengan begitu, mata Anda tidak
kelelahan serta mendapatkan istirahat yang cukup.

3. Hindari Kebiasaan Hidup Buruk

Cara ini sebenarnya berlaku untuk menjaga kesehatan seluruh badan yaitu menghindari minumanng ya beralkohol dan menghilangkan kebiasaan merokok. Para ilmuwan mengatakan, merokok dapat membuat mata katarak, degenerasi makula (hilangnya ketajaman penglihatan), serta kerusakan saraf pada mata. Dan terlalu banyak minum alkohol dapat membuat reaksi pupil jadi tidak stabil, pandangan kabur hingga rabun mata.

4. Rutin Melakukan Pemeriksaan Mata

Seringkali manusia modern tidak menyadari bahwa stres karena sebuah pekerjaan dapat berdampak ke mata yang tidak sehat. Maka dari itu, perisakanlah mata anda secara rutin agar terhindar dari penyakit yang mungkin menyerang mata.

5. Pakai Pelindung Mata

Kacamata bisa dipakai untuk melindungi mata dari sinar matahari atau
debu saat berolahraga atau aktivitas lainnya. Banyak kacamata yang
dirancang khusus untuk olahraga tertentu untuk menghindari terjadinya
cedera mata. Jadi, hindarilah penggunaan sunglasses hanya karena ingin
bergaya.

6. Senam Mata

Bagaimana cara melakukan senamnya? gampang kok. Buka lebar-lebar kedua mata Anda. Lalu , putar bola mata ke atas, bawah, kiri, dan kanan selama dua detik dan tutup mata secara perlahan. Ulangi beberapa kali saat Anda sedang santai. Hal ini dapat mengurangi dampak mata stres karena radiasi sinar matahari atau komputer.

7. Mengetahui Sejarah Mata dalam Keluarga

Kemungkinan penyakit mata bisa muncul karena faktor keturunan. Maka daripada itu, mengetahui sejarah mata dalam keluarga anda sendiri adalah hal yang sangat penting. Dengan mengetahuinya, kita sebagai anak dapat mencegah agar penyakit mata turunan dengan mengkonsultasikannya pada dokter.

Itulah informasi tentang 7 Cara Menjaga Kesehatan Mata Kita semoga bisa bermanfaat bagi anda semua.
PELUANG USAHA BARU
Artikel "7 Cara Menjaga Kesehatan Mata Kita" Di Posting oleh: Edi Gokilz dari Blog Berita Terbaru 2015, dalam kategori KesehatanTips. Melalui permalink http://edigokilz.blogspot.com/2012/07/7-cara-menjaga-kesehatan-mata-kita.html. Rating: 1010 Voting: 17, Tanggal , pukul 13.36. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

Facebook Update Terbaru

 

Artikel Kecantikan

Kata Mutiara

Automotif

SEO By Terbaru 2015
- Tips Kecantikan.
Daftar Kumpulan Info Terbaru 2015 Update Lowongan Kerja, Harga Hp, Kamera, Laptop, Tablet, Cerpen, Puisi, Kata Bijak, Tips Cara, Resep Masakan dll Di Situs www.EdiGokil.com