»
»
»Isi Teks Sumpah Pemuda Sebenarnya

Isi Teks Sumpah Pemuda Sebenarnya

Isi Teks Sumpah Pemuda Sebenarnya - beberapa hari lagi kita akan memperingati SUMPAH PEMUDA tanggal 28 Oktober. Untuk anda yang sedang mencari informasi Isi Teks Sumpah Pemuda Sebenarnya, silahkan baca baikbaik artikel edigokilz sajikan berikut ini tentang Makna Teks Sumpah Pemuda adalah:
Isi Teks Sumpah Pemuda Sebenarnya

Isi Teks Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928.


    Sumpah Pemuda
    Kami Putra dan Putri Indonesia mengaku bertumpah darah yang satu, tanah Indonesia.
    Kami Putra dan Putri Indonesia mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.
    Kami Putra dan Putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Rumusan Sumpah Pemuda
Rumusan itu ditulis Mohammad Yamin di sebuah kertas saat mendengarkan pidato dari Mr. Sunario pada hari terakhir kongres. Inti dari isi Sumpah Pemuda itu adalah Satu Nusa, Satu Bangsa, dan Satu Bahasa. Inilah yang selalu menjiwai pemuda-pemudi Indonesia dalam merebut dan mempertahankan serta mengisi kemerdekaan Indonesia.

Hari Sumpah Pemuda yang kita peringati setiap tanggal 28 Oktober itu tidak muncul dengan sendirinya. Bila dilihat dari sejarahnya, Sumpah Pemuda dimulai ketika sekelompok pemuda merasa perlu ada sebuah perekat dan pemersatu agar bangsa kita lebih kuat untuk merebut kemerdekaan Indonesia.

Demikian Isi Teks Sumpah Pemuda Sebenarnya menurut sumber edigokilz, Sumpah pemuda merupakan sumpah setia dari hasil rumusan kerapatan pemuda-pemudi Indonesia atau yang dikenal dengan Kongres Pemuda l dan Kongres Pemuda II. Nah, melalui kongres itulah kita bisa mengenal Sumpah Pemuda.
PELUANG USAHA BARU
Artikel "Isi Teks Sumpah Pemuda Sebenarnya" Di Posting oleh: Edi Gokilz dari Blog Berita Terbaru 2015, dalam kategori Artikel Penting. Melalui permalink https://edigokilz.blogspot.com/2013/10/isi-teks-sumpah-pemuda-sebenarnya.html. Rating: 1010 Voting: 17, Tanggal , pukul 08.38. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

Facebook Update Terbaru

 

Artikel Kecantikan

Kata Mutiara

Automotif

SEO By Terbaru 2015
- Tips Kecantikan.
Daftar Kumpulan Info Terbaru 2015 Update Lowongan Kerja, Harga Hp, Kamera, Laptop, Tablet, Cerpen, Puisi, Kata Bijak, Tips Cara, Resep Masakan dll Di Situs www.EdiGokil.com